Jumat, 09 September 2011

RAM Corsair Dominator GT DDR3

Keberuntungan sedang berpihak kepada CHIP. Mengapa? Karena pada edisi kali ini CHIP mendapat kesempatan mencoba dua produk memori terbaik Corsair. Memori kedua dari Corsair yang diuji kali ini adalah Dominator GT DDR3 1600 MHz 4 GB kit CL 7.Memori ini dilengkapi dengan heatspreader berukuran besar de-ngan kombinasi merah hitam yang memberikan kesan bahwa produk ini siap “disiksa” melalui over-    clocking. Corsair juga memberikan sebuah fan yang bisa dipasangkan di atas memori untuk meningkatkan pelepasan panas.

Tiba saatnya untuk mencoba performa memori ini. Pengujian awal adalah running test dengan default clock, yaitu 1600 MHz dan latency 7-7-7-21. Tentu saja pengujian ini dapat dilewati dengan mudah bagai berlari-lari kecil di taman.

Saatnya pengujian overclocking tinggi. Setelah beberapa pengujian dan konfigurasi, CHIP mendapatkan hasil clock speed 2100 MHz dengan latency 8-8-8-24 dan vdimm 1,85 v. Sebuah hasil yang tidak mengejutkan, karena memori ini menggunakan chip  Hyper buatan Elpida.

Hasil overclocking tinggi ini dapat diraih berkat teknologi Xtreme Cooling System milik Corsair. Berbeda dengan Corsair Dominator DDR3 1866 6 GB kit yang diuji sebelumnya, kemampuan overcloc­king memori ini terbantu oleh kehadiran fan yang diberikan.

Sayangnya, CHIP menilai harga yang diberikan untuk produk ini masih tergolong tinggi. Namun, bagi Anda yang menginginkan produk terbaik di kelasnya, Dominator GT DDR3 1600 MHz ini layak untuk dipertimbangkan.


Sumber: 01 02 03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar